MotoGP

Gantikan Alex Rins yang Cedera, Remy Gardner Turun ke MotoGP Jerman 2024

MOW.com – Alex Rins langsung diterbangkan ke Madrid untuk pemeriksaan lebih lanjut seusai crash di GP Belanda pada lap dan tikungan pertama kemarin. Karena hal itu, Yamaha mengumumkan untuk menurunkan pebalap WSBK yakni Remy Gardner ke MotoGP Jerman 2024 akhir pekan ini untuk menggantikan Rins.

Ia Mengalami High Side

Alex Rins

Dengan menunggangi Yamaha YZR-M1 pada lap pertama dan di tikungan pertama race Assen, pebalap asal Spanyol itu high side sehingga Ia sempat terlempar ke atas lalu jatuh. Pada crash itu, Alex Rins mengalami patah tulang di tangan kanan dan kaki kirinya setelah diperiksa lebih lanjut. Namun pada senin pagi di Madrid, Ia telah menjalani operasi.

Risiko yang sama mungkin akan terulang seperti yang pernah terjadi di GP Italia, dimana Rins crash dan cedera patah kaki selama lebih dari 4 bulan. Untuk saat ini Ia harus beristirahat dan rehabilitasi kondisinya agar segera pulih. Jadi pada kesempatan GP Jerman nanti Ia harus absen melewatkannya.

Race di Jerman ini nanti adalah balapan terakhir sebelum jeda selama 3 pekan untuk istirahat dan uji coba di pertengahan musim sebelum kembali bertarung di GP Inggris awal Agustus.

Remy Gardner Gantinkan Alex Rins

Resmi Diumumkan Remy Gardner Gantikan Alex Rins

Untuk menggantikan Alex Rins selama cedera, Yamaha telah resmi mengumumkan Remy Gardner yakni pebalap WorldSBK di tim GYTR GTR Yamaha WSBK untuk turun ke GP Jerman 2024 nanti. Tapi sebelumnya ada kabar kalau Yamaha awalnya akan mengirimkan Cul Crutchlow yang merupakan salah satu test rider Yamaha.

“Pertama-tama, saya harap Alex dapat pulih dengan cepat dan saya medoakan yang terbaik untuknya. Saya sangat menantikan tantangan ini. Saya hanya ingin mengucapkan ‘terima kasih banyak’ untuk Yamaha karena mempercayakan saya untuk balapan di akhir pekan ini. Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk belajar dengan pengalaman terbaik.”

Ini adalah motor baru, dan kembali ke MotoGP untuk 1 balapan selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan, jadi saya tak sabar untuk pekan ini, dan saya sangat senang dengan peluang ini. Sekali lagi terima kasih banyak untuk Yamaha.” ujar Remy Gardner

Daffa Raihanza Fauzan

Recent Posts

Makin Nyaman Dibawa Touring! BMW Resmi Luncurkan R 1300 GS Adventure

MOW.com - Setelah terungkap di teaser yang belum lama beredar, kali ini akhirnya BMW Motorrad…

11 hours ago

Royal Enfield Shotgun 650 Kembali Meluncur, Harga Nggak Sampai Rp 100 Juta?

MOW.com - Kali ini Royal Enfield nampaknya sedang mengincar pasar Asia karena mereka baru saja…

17 hours ago

Rumor Suntik Mati Super Cub Dibantah Oleh Honda Jepang

MOW.com - Setelah Honda Jepang mengumumkan informasi soal mereka di tahun depan akan discontinue alias…

1 day ago

BMW Motorrad Akan Rilis Molis BMW CE-02 ke Indonesia!

MOW.com - Postingan baru BMW Motorrad Indonesia di Instagram yang akan menghadirkan motor listrik baru…

2 days ago

Motor Asal China Ini Beneran Mirip Yamaha NMax, Harga Lebih Murah!

MOW.com - Produsen atau pabrikan sepeda motor asal China sekarang sudah sangat berkembang, banyak dari…

3 days ago

Sampai 2 Tahun Kedepan, Marquez Bersaudara Tetap Bersama Shoei

MOW.com - Produsen helm asal Taito, Jepang yakni Shoei baru saja mengumumkan perpanjang kontrak antara…

4 days ago